Fajar Purwoto : Laporkan Jika Ada Oknum Coba Jualbelikan Lapak Pasar Tambaklorok

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto mengimbau seluruh pedagang Pasar Tambaklorok untuk segera melaporkan jika ada oknum yang memperjualbelikan pembagian kios.

“Segera laporkan ke kami jika ada yang mencoba menjualbelikan kios. Akan langsung kita tindaklanjuti,” katanya, saat pembagian lapak dan kios untuk pedagang Pasar Tambaklorok, Senin (18/3).

Lebih lanjut, Fajar mengungkapkan, pemerintah membangun pasar untuk dimanfaatkan oleh pedagang secara gratis. Menurutnya, jika terdapat oknum yang mencoba untuk memperjualbelikan kios, hal itu merupakan perbuatan yang melanggar hukum.

“Akan kami laporkan ke Polrestabes jika memang ada yang mencoba memperjualbelikan,” tegasnya.

Sebelumnya memang beredar isu di tubuh Paguyuban Pedagang Pasar Tambaklorok, bahwa untuk menempati kios maupun lapak, akan dikenai biaya. Karenanya, Fajar menegaskan jika ada pihak atau oknum yang mencoba menarik pungli dalam pembagian kios diharapkan segera melaporkannya ke Dinas Perdagangan Kota Semarang atau langsung ke Polrestabes Semarang.

Sementara itu Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Tambaklorok, Zueb, mengatakan jika pihaknya akan ikut mengawal terhadap proses pembagian kios dan lapak tersebut. Apabila menemukan oknum yang mencoba menjualbelikannya akan segera dilaporkan ke dinas terkait maupun Polrestabes Semarang.

“Kita akan ikut mengawalnya, karena semua demi pedagang. Kami optimis pembangunan di Tambaklorok kian maju dan terkenal. Apalagi, kini telah menjadi Kampung Wisata Bahari Tambaklorok,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *