Penulis Hery Sucipto Ceritakan Kisah Kesederhanaan Jokowi melalui Buku

SEMARANG (Asatu.id) – Penulis buku “Jokowi Apa Adanya” Hery Sucipto menceritakan tentang isi buku yang dibagikan kepada kaum millenial Rumah Indonesia Berkemajuan Jawa Tengah.

Bagi-bagi buku sebanyak 600 eksemplar tersebut dilakukan pada saat rangkaian acara Deklarasi dan Diskusi bertajuk “Millenial Jawa Tengah Pilih Jokowi” yang berlangsung di Hotel Quest Semarang, Sabtu (16/3).

“Buku-buku yang dibagikan ini sebagai bentuk dukungan moril, saya sebagai penulis merasa terpanggil untuk mendukung Pak Jokowi dengan cara saya yakni menuangkan dengan mengukir kisah  keseharian Jokowi yang patut dijadikan tauladan,” ceritanya.

Hery melanjutkan sosok Jokowi memang penuh kesederhanaan bisa menjadi seorang sabahat bagi istri, anak dan cucunya. Jokowi sejak jadi Wali Kota Surakarta sudah apa adanya.

“Sulit kita cari sosok seperti Jokowi dari kepemimpinan yang ada sekarang ini. Karena kekuatannya terletak pada kesabaran dan ketenangannya dalam  menghadapi hoax, fitnah dan segala yang merusak kepemimpinannya,” ungkap alumni Al-Azhar, Mesir tersebut.

Buku Jokowi Apa Adanya memiliki 130 halaman. Buku ini berisi, antara lain, penilaian Jokowi dari Menteri Sekretaris Negara Pratikno, mantan Ketua Umum Muhammadiyah, Syafi’i Ma’arif, dan Menteri Pendididikan dan Kebudayaan Muhajir Effendi.

“Proses penulisan memakan waktu dua sampai tiga bulan. Saya terbitkan tiga minggu lalu. Saya melakukan observasi dari orang-orang paling dekat beliau seperti Pratikno, Muhajir effendi, dan Buya Ma’arif,” jelasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *