Tingkatkan Pemahaman Masyarakat, OJK Gelar Sosialisasi Terpadu Pasar Modal 2019

SEMARANG (Asatu.id) – Otoritas Jasa Keuangan Bidang Pengawasan Sektor Pasar Modal menggelar kegiatan Sosialisasi Terpadu Pasar Modal (SEPMT) 2019 di Semarang, Jawa Tengah pada 13 hingga 15 Maret 2019.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama PT Bursa Efek Indonesia (BEI), dan stakeholder lainnya.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Hoesen mengatakan kegiatan ini digelar diharapkan agar pemahaman masyarakat Kota Semarang, Jateng tentang pasar modal dapat meningkat. Ditambah memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam berinvestasi yang cerdas dan aman.

“Sekaligus, sebagai bentuk ajakan persuasif kepada masyarakat untuk dapat menjadi investor di Pasar Modal, dan memberikan informasi kepada perusahaan di daerah tentang akses pendanaan yang mudah melalui pasar modal,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini juga mengajak perusahaan perusahaan yang potensial di Jawa Tengah untuk dapat menjadi perusahaan terbuka yang sahamnya dicatatkan di Bursa Efek Indonesia.

“Sampai dengan saat ini sudah terdapat 10 perusahaan potensial yang berminat untuk menjadi perusahaan terbuka,” jelasnya.

Berdasarkan survei indeks literasi keuangan tahun 2016, indeks pasar modal nasional sebesar 4,4% meningkat dari yang sebelumnya di tahun 2013 yaitu sebesar 3,79%, artinya dari 2013 – 2016 mengalami peningkatan sebesar 0,61%.

“Sedangkan untuk indeks inklusi nasional tahun 2016 juga mengalami peningkatan dari 0,11% di tahun 2013 menjadi 1,25% di tahun 2016, meningkat sebesar 1,14%,” katanya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *