Mahasiswa Wajib Manfaatkan Beasiswa

Mochammad Najmul Afad SPd MA Menyampaikan ulasan pada seminar di Aula Gedung V lantai 6 USM, Rabu (13/3).

SEMARANG (Asatu.id) – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Semarang (USM) menggelar Sosialisasi Beasiswa dengan ”Tema Wujudkan Impian Dengan Prestasi”, di Aula Gedung V lantai 6 USM, Rabu (13/3).

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III USM Dr Mochamad Chaerul Latief mengatakan, mahasiswa harus memanfaatkan beasiswa yang ada di kampus.

“Beasiswa banyak sekali jenisnya, mulai dari beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), beasiswa Djarum, beasiswa ekstrakurikuler,” ungkapnya.

Kegiatan yang dihadiri 216 mahasiswa tersebut, bertujuan untuk memotivasi seluruh mahasiswa USM untuk lebih giat dan semangat untuk menggapai cita-cita, dan sosialisasi tentang jenis beasiswa yg ada di USM serta beasiswa jenjang S2 Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Sementara itu, Alumni Beasiswa LPDP PK 76 yang juga selaku narasumber dalam kegiatan itu Mochammad Najmul Afad SPd MA mengatakan, yang menjadi musuh terbesar saat ini adalah diri sendiri karena malas. Selain itu Afad juga menyampaikan beasiswa LPDP bermacam-macam jenisnya, yaitu mulai dari beasiswa reguler, afirmasi dan lainnya.

“Jika teman-teman yakin akan suatu hal, pasti bisa. Dan pendidikan itu merupakan suatu proses yang tidak bisa di dapat sekarang tetapi besok beberapa tahun ke depan akan menuai hasilnya,” ungkapnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *