Promosikan Pariwisata, Optimalkan Anak Muda melalui Sosial Media

SEMARANG (Asatu.id) – Anggota Komisi X DPR RI, Yayuk Basuki memaparkan tentang strategi dan komunikasi pemasaran pariwisata Jateng. Menurutnya, Kota Semarang memiliki pariwisata yang cukup potensial.

Hal tersebut diungkapkannya saat memaparkan kegiatan “Bimbingan Teknis Strategi Pemasaran Pariwisata di Era 4.0” yang digelar oleh Kementerian Pariwisata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I bersama Pemerintah Kota Semarang di Gradhika Hotel Semarang, Selasa (12/3).

“Saya yakin kita semua juga bisa turut serta membantu menjual pariwisata yang ada. Salah satunya dengan melibatkan anak-anak muda yang sangat dekat dengan mesia sosial,” ujarnya.

Yayuk menambahkan kaum muda ini bisa memasarkan potensi wisata melalui Instagram, Youtube, Twitter, Facebook, dan sosial media lain. Selain itu, lanjut dia, promosi juga bisa dilakukan dengan menyebar brosur.

“Buatlah sejenis guide book tetapi dalam bentuk lebih sederhana. Kecil saja, seperti brosur atau leaflet. Di dalamnya disebutkan keunggulan-keunggulan pariwisata yang ada. Jadi wisatawan memiliki gambaran tentang pariwisata di sini,” pungkasnya.

Sementara itu, kegiatan tersebut diadakan di Hotel GranDhika Jalan Pemuda No 80-82, Kembangsari, Semarang Tegah itu digelar selama dua hari, Selasa (12/3) dan Rabu (13/3) yang dihadiri para akademisi, komunitas, anak muda, pebisnis, dan beberapa stakeholder terkait. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *