Program ’UMKM Naik Kelas’ Perbaiki Kualitas UMKM Jateng

SEMARANG (Asatu.id) – Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Jateng, Bima Kartika mengatakan program “UMKM Naik Kelas” digunakan untuk memperbaiki kualitas UMKM yang ada di Jawa Tengah.

Hal tersebut dilakukan lantaran program tersebut sangat penting, mengingat kuantitas UMKM memgalami peningkatan di Jateng beberapa tahun terakhir.

Demikian dikatakan Bima Kartika saat menjadi pembicara di acara Diskusi Prime Topic Goes to Campus dengan tema “Tumbuh Kembangkan Usaha Kecil”, di Gedung C FEB Undip Semarang, Senin (11/3).

“Kalau jumlahnya nambah terus, tapi tidak diimbangi dengan produk yang berkualitas kan tidak baik. Untuk itu program tersebut akan menyasar pada pelaku UMKM pemula agar kualitas produk dan tata kelola menegemen penjualannya berkualitas,” katanya.

Harapannya, lanjut dia, melalui program “UMKM Naik Kelas” mampu meminimalisir persoalan yang kerap dialami oleh pelaku UMKM. Seperti masalah pemasaran, permodalan, IT menegemen SDM yang merupakan hal mendasar yang harus kuasai oleh pelaku UMKM.

“Melalui program tersebut nantinya, lambat laun akan mengobati permasalahan yang dialami oleh pelaku UMKM,” pungkasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *