Banteng Pringgodani Betah Tinggal di Kota Lumpia

Banteng Pringgodani Betah Tinggal di Kota LumpiaSEMARANG (Asatu.id) – Politisi Muda dari Partai PDI Perjuangan, Banteng Pringgodani merasa betah  tinggal di Kota Semarang. Meskipun baru sekitar enam bulan bermukim di Kota Semarang dan berkeliling di kabupaten/kota di daerah pemilihan (Dapil) 1 Jawa Tengah (Kota Semarang, Salatiga, Kabupaten Semarang dan Kendal).

“Bahasanya yang membuat semakin betah, ‘He e Ik’ gitu kira-kira,” canda Banteng Pringgodani saat berbincang dengan Asatu.id, Senin (11/3).

Banteng Pringgodani sendiri merupakan salah seorang Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai PDI Perjuangan, Dapil 1 Jawa Tengah.

Politisi muda tersebut, selama enam bulan terakhir blusukan di Kota Semarang mengaku belum pernah sekalipun pulang ke Ibu Kota (Jakarta).

“Sama sekali belum pulang. Jika ditanya alasan? Lebih ke keinginan mendengar dan menyerap aspirasi dari masyarakat, lebih mengenal problematika yang ada di masyarakat,” katanya.

Banteng Pringgodani yang juga akrab disapa Banteng itu mengungkapkan, Meski bukan warga Kota Semarang, Ibu kandungnya yang bernama Tumbu Saraswati merupakan asli berasal dari Kota Semarang.

“Ibu memiliki keluarga dan rumah di kawasan Candisari,” ungkapnya.

Lebih lanjut Banteng mengungkapkan, selama blusukan di Kota Semarang, pihaknya mendapat sambutan baik dari masyarakat. Sehingga untuk membaur kedalam masyarakat tidak memiliki kendala berarti.

“Mijen adalah satu kecamatan di Kota Semarang yang penduduknya bermata pencarian sebagai petani, kami di sana diterima dengan baik dan diajak sampai ke pelosok desa untuk berdialog dengan kelompok tani yang ada. Kami juga diterima dan disambut baik di kabupaten/kota lainnya,” tuturnya.

Dan saat ini, 40 hari menjelang pemilihan, Banteng yang juga mantan atlet Nasional Hockey itu berharap masih bisa melakukan berbagai hal yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Terus melakukan sosialisasi dan pendekatan, baik kepada Petani, Nelayan Buruh, Supir dan Komunitas anak-anak muda maupun generasi milenial,” imbuhnya.

Beberapa waktu lalu, poskonya dikunjungi wakil Ketua DPR RI Utut Adianto untuk sekedar diberi motivasi dan semangat untuk terus berjuang. Melihat komitmen Banteng Pringgodani, Utut pun memberikan apresiasi dan berharap seluruh alam semesta membantu keinginan karena telah berkeinginan kuat.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *