Wagub Minta Dubes Sudirman Ikut Promosikan Jateng di Kamboja

Wagub Minta Dubes Sudirman Ikut Promosikan Jateng di KambojaSEMARANG (Asatu.id) – Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen, menyambut baik kunjungan Duta Besar RI untuk Kamboja, Sudirman Hasen, yang bermaksud untuk mempererat relasi sister province antara Jateng dan Siem Reap.

Senada dengan Sudirman Hasen, Gus Yasin bertekad mendongkrak kunjungan wisata ke Candi Borobudur yang tersohor sebagai candi Buddha terbesar di dunia.

Tak hanya Candi Borobudur yang menjadi ikon pariwisata andalan, Gus Yasin membeberkan, Pemprov Jateng juga menghelat agenda tahunan yang sayang untuk dilewatkan para wisatawan asing. Seperti ritual potong rambut gimbal pada acara Dieng Culture Festival dan pertunjukan musik spektakuler Jazz di Atas Awan, Borobudur Marathon, dan event besar lainnya.

“Potong rambut gimbal ini memang menarik karena masyarakat yang berambut gimbal ternyata sudah menyebar sampai mancanegara. Kalau ada Festival Dieng mereka datang untuk melakukan ritual. Selain itu, kemarin Kepala Disporapar kami juga bertolak ke Tokyo untuk memromosikan event Borobudur Marathon yang akan di selenggarakan pada November tahun ini. Semoga ini (juga) bisa gencar dipromosikan di Kamboja,” tutur Gus Yasin kepada Sudirman di ruang kerja Wagub, Jumat (8/3).

Mantan anggota DPRD Jateng ini menambahkan, untuk mendongkrak kunjungan wisata ke Jateng, Pemprov Jateng juga terus menggenjot percepatan proyek infrastruktur. Seperti jalan Tol Bawen-Yogyakarta dan pembangunan beberapa bandara baru, di antaranya Bandara Jenderal Besar Soedirman (Purbalingga), Bandara Ngloram (Cepu, Blora), dan Bandara Dewadaru (Karimunjawa, Jepara).

“Beberapa big project Jawa Tengah insya Allah akan diselesaikan, termasuk pembangunan tol dari Bawen-Yogyakarta yang akan mendekatkan akses Bandara Ahmad Yani ke Borobudur sehingga lebih mudah. Beberapa bandara di Jawa Tengah pada tahun 2020 insya Allah akan beroperasi, termasuk di antaranya di Karimunjawa untuk penunjang wisata,” pungkasnya.(IS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *