Hendi Ajak Warga Tidak Saling Hujat Jelang Pilpres

SEMARANG (Asatu.id) – Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan digelar pada 17 April mendatang, Walikota Semarang Hendrar mengimbau warganya untuk tetap menjaga kekompakan.

Salah satunya dengan cara tidak mudah untuk mempercayai informasi hoax yang berpotensi memecah belah kerukunan.

“Kalau warganya kompak, maka tidak akan mudah untuk larut menanggapi dan terpengaruh berbagai hoax dan pemberitaan negatif, saling serang jelang Pilpres mendatang,” katanya, usai menghadiri acara Car Free Day, di lingkungan Perumahan Wanamukti, Kelurahan Sambiroto, Minggu (10/3).

Lebih lanjut, Hendi sapaan akrab Walikota itu mengatakan, banyak faktor yang dapat memecah belah kerukunan, selain kabar hoax yang menjelekkan salah satu pasangan calon, juga Hendi mengimbau warganya untuk menjauhi dari sikap saling hujat hanya karena berbeda pilihan.

“Jangan sampai menjadi bagian dari warga yang terjebak dalam sikap suka ngrumpi, saling menghujat. Kekompakan warga harus tetap terjaga, jangan sampai saling hujat dan menjelekkan,” tegasnya.

Hendi juga mengungkapkan, yang terpenting saat ini adalah semangat untuk bersama-sama membangun Kota Semarang untuk lebih baik dan lebih hebat.

“Saat kita dilahirkan di Indonesia, kita harus bisa menyadari dan siap menerima berbagai perbedaan karena keberagaman yang ada,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *