Komisi D DPRD Jateng Pantau Progres Tol ke Sragen

Komisi D DPRD Jateng Pantau Progres Tol ke SragenSEMARANG (Asatu.id) – Komisi D DPRD Jateng terus melakukan pantauan pembangunan jalan tol trans Jawa, salah satunya ke proyek tol Semarang-Solo ruas Salatiga-Kartasura Seksi F Colomadu-Karanganyar interchange Purwodadi.

Saat berada di lokasi pantauan, baru-baru ini, rombongan dewan disambut Direktur Teknik Jasa Marga Solo Ngawi (JSN), Aryo Gunanto, bersama jajarannya. Dalam penjelasannya, Aryo mengatakan, Gerbang Tol Gondangrejo sebagai penghubung jalur Solo-Purwodadi kini sudah memasuki tahap kontruksi dan ditargetkan selesai kontruksi pada 11 Maret 2019. Sementara untuk operasionalnya, dijadwalkan pada 30 April 2019.

“Lightcenter jalan tol ruas Gondangrejo belum 100 persen jadi, namun ditargetkan selesai pada 2019. Gerbang tol itu menjadi pintu masuk ke Solo melalui Mojosongo,” ucapnya.

Sementara, Kasi Bidang Pelaksanaan Jalan (BPJ) Wilayah Gerobogan, Sihono, mengatakan mulai tahun ini standar yang digunakan untuk jalur-jalur utama. Dikatakannya, pintu masuk Gerbang Tol Gondangrejo itu nantinya dilakukan peningkatan jalan dan pelaksanaannya setelah exit tol terbangun.

“Yang tadinya ruas jalan raya itu aspal, sekarang sedang proses pengecoran dan pelebaran jalan,” kata Sihono.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi D DPRD Jateng, Hadi Santoso, berharap saat lebaran tahun ini proyek tersebut sudah bisa dioperasikan untuk para pemudik. Pihaknya ingin pemerintah provinsi memrioritaskan ruas jalan itu karena merupakan jalan utama dan dilewati muatan besar.

“Harapannya, pada tahun ini sudah selesai dan bisa digunakan, mengingat kini sudah terjadi kemacetan selama proses kontruksi berlangsung,” jelasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *