Usia 54 Tahun, Rektor Sebut Unnes Masuki Kemandirian

SEMARANG (Asatu.id) – Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes), Fathur Rokhman mengatakan, lembaga pendidikan yang dipimpinnya kini berusia 54 tahun. Angka 54 merupakan simbolis bahwa pada usia ke 54 tahun Unnes memasuki kemandirian.

Hal itu disampaikan Fathur Rokhman saat memberi sambutan pada Upacara Pembukaan Dies Natalis ke-54 Unnes, di Lapangan Unnes, Rabu (6/2).

Menurut Fathur Rokhman, ibarat perjalanan manusia, Unnes memiliki perbedaan yang signifikan pada masa kelahiran, tumbuh besar, serta berkembang hingga mencapai usia 50 tahun.

“Marilah memaknai bersama acara pembukaan Dies Natalis ini bukan sekadar seremoni, tetapi menjadi penanda fase perkembangan Unnes untuk terus tumbuh dan berkembang, hingga mencapai usia yang telah dicita-citakan oleh para pendahulu,” bebernya.

Ditambahkan, Unnes sebagai perguruan tinggi harus memiliki daya saing dengan tetap peduli terhadap nilai-nilai kemanusiaan. Sehingga Unnes dapat menjadi rujukan dalam pengembangan bidang ilmu kependidikan, pengetahuan, teknologi dan seni, sebagaimana yang telah dirumuskan dalam visi Unnes, yaitu universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional.

Upacara Pembukaan Dies Natalis ke-54 Unnes, juga dihadiri Sekretaris Daerah Jateng, Sri Puryono dan PangdamIV/ Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi.

Menurut Pangdam, Dies Natalis Unnes dengan tema “Unnes Mendunia untuk Indonesia”, mengingatkan kepada semua, jika menginginkan wawasan yang mendunia, jangan lupa harus memiliki wawasan tentang jatidiri sebagai bangsa Indonesia.

“Kita jangan lupa bahwa sebagai warga Indonesia harus memiliki satu wawasan kebangsaan Indonesia. Di antaranya mengetahui negeri ini mempunyai 27 ribu pulau dan sekitar 13 suku. Bangsa ini juga dibangun satu komitmen oleh para pendiri bangsa,” jelasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *