Kelvin Wopi Merapat PSIS Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Pemain belakang asal Papua Kelvin Wopi resmi merapat ke PSIS Semarang. Kepastian bergabungnya mantan pemain Perseru Serui ini disampaikan General Manajer PSIS Wahyu ’Lulik’ Winarto, di Semarang, Minggu (3/2).

“Wopi kami rekrut berdasarkan rekomendasi Pelatih Jafri Sastra. Karakter Wopi ini kami kira sangat cocok dengan keinginan tim pelatih PSIS,” kata Liluk.

Menurut Liluk, kedatangan Wopi ini akan dimanfaatkan untuk memperkuat barisan pertahanan Laskar Mahesa Jenar. Diharapkan Wopi bisa menjadi bentengi gawang yang dijaga Jandia Eka Putra.

“Wopi cocok untuk mengisi wing back. Dengan pengalaman selama memperkuat Perseru Serui di lini belakang, saya yakin Wopi bisa menambah kuat barisan belakang PSIS,” ujarnya.

Dengan bergabungnya Wopi, PSIS memiliki sejumlah pemain belakang yang siap untuk menghalau semua serangan lawan. Sebelumnya, Jafri Sastra telah memiliki beberapa pemain belakang, seperti Fauzan Fajri Nasrullah, M Rio Saputro, Soni Setiawan, Safrudin Tahar, Ganjar Mukti Muhardiyana, dan Wallace Costa.

Namun, jika melihat karakter permainan Wopi, pemain berusai 24 tahun hanya memiliki dua pesaing di posisi bek sayap, yakni Ganjar Mukti dan Soni Setiawan.

Kelvin Wopi mengaku pemilihan PSIS sebagai klub barunya lantaran ingin menimba ilmu dan pengalaman di klub Ibukota Jawa Tengah. “Saya sudah lama mendengar PSIS merupakan salah satu tim tangguh di Liga 1. Prestasi di Liga 1 tahun 2018 lalu pun cukup bagus, mampu bercokol di papan tengah,” tandasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *