Hotel Grandhika Sajikan Kombinasi Masakan Tradisional dan Modern

Salmon Plum Tauco, Hotel Grandhika Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Hotel Grandhika Semarang suguhkan inovasi menu masakan baru dengan konsep perpaduan masakan modern dengan masakan tradisional.

Adapun menu yang ditampilkan antara lain, Salmon Plum Tauco, Nasi Bakar Cumi Tinta Hitam, dan Strawberry Cupid Mint Float. Hidangan tersebut ditawarkan sejak Februari hingga April 2019.

Chef and Beverage Manager Hotel Grandhika Semarang, Criscentianus Widyo mengatakan, menu Salmon Plum merupakan salah satu masakan yang diandalkan untuk dapat menarik pengunjung maupun tamu hotel agar berkunjung ke Kapolagha Restaurant di Hotel Grandhika Semarang. Berisikan crispy salmon yang dimasak dengan saus plum tauco.

”Perpaduan antara crispy salmon dengan saus plum tauco menghasilkan cita rasa gurih dan lembut dari ikan salmon dengan kekayaan rasa tradisional,” ujar.

Dia mengatakan, ikan salmon yang disajikan tersebut digoreng dengan tepung tempura. Untuk menjadikan masakan agar terasa lebih renyah.

”Daging salmon dimasak menggunakan tepung khas Asian Food. Konsepnya berbeda dengan masakan western, yang biasanya disajikan dnegan cara dibakar,” kata dia.

Sementara itu, inovasi menu lainnya yakni Nasi Bakar Cumi Tinta Hitam. Menyajikan cumi dengan tetap menggunakan tinta cumi di dalam masakannya.

”Seringkali, orang membuang tinta cumi pada saat menghidangkan masakan jenis ini. Padahal, dari tinta hitam ini ada rasa gurih yang membuat makanan cumi-cumi justru menjadi terasa lezat,” papar dia.

Ide kuliner ini, ungkap dia, mengambil konsep dari nasi lemang atau nasi bajang. Hanya saja, menggunakan cumi beserta tinta hitamnya dalam proses memasaknya. Prosesnya dimulai dari mencampurkan nasi, cumi, dan tinta hitamnya dengan bumbu, untuk kemudian dimasak. Setelah itu, masakan dibungkus daun pisang untuk dibakar selama beberapa menit.

“Menu ini simpel bahan dan pembuatannya, bahkan bisa dibuat di rumah. Masakan yang dibakar dengan daun pisang, akan membuat aroma masakannya menjadi lebih enak. Menu Salmon Plum Tauco dan Nasi Bakar Cumi Tinta Hitam, akan lebih nikmat disajikan pada saat makan siang,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *