Posko TMMD Harus Bisa Hadirkan Suasana Informatif

SEMARANG (Asatu.id) – Memasuki hari ke-3 TMMD Reguler 104 Kodim 0726/Sukoharjo di Desa Celep, Kec. Nguter, Kabupaten Sukoharjo, keberadaan Pos Komando (Posko) sangat diperlukan untuk memantau, mengawasi dan mengendalikan kegiatan, sekaligus sebagai sumber informasi kegiatan dan kemajuan pembangunan yang menjadi progres TMMD.

Posko harus bisa menyajikan informasi up to date tentang dinamika TMMD di lapangan, baik yang berhubungan dengan personel, materiil dan progress pekerjaan. Matriks tabulasi data, grafik progress kerja, laporan harian harus lengkap dan selalu terupdate sesuai kondisi terbaru/terkini di lapangan.

Demikian penyampaian Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa SIP MTr (Han) saat mengecek Posko Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0726/Sukoharjo di Desa Celep, beberapa waktu lalu.

Menurut Dandim yang juga sebagai Dansatgasops, Posko harus bisa menghadirkan suasana informatif bagi semua yang berkunjung dan berkepentingan, baik pejabat pemerintah, insan media, anggota Satgas maupun masyarakat umum.

“Posko ini terbuka bagi siapa saja yang ingin mengetahui kegiatan yang dilakukan Satgas berikut perkembangannya, namun tidak sempat melihat langsung di lapangan,” ujarnya.

Melalui data-data yang disajikan di Posko ini, Letkol Inf Chandra berharap semua pengunjung yang masuk  ke Posko Satgas akan langsung mendapatkan gambaran tentang rencana, proses dan progress yang akan, sedang dan sudah dilakukan.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga berpesan, agar semua yang terlibat dalam kegiatan TMMD ini harus benar-benar total dalam bekerja. Khusus personel yang bekerja di Posko harus bisa memberikan informasi secara detail dan rinci serta harus selalu mengupdate data/informasi sesuai keadaan yang terkini. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *