Walikota Minta Pimpinan OPD Transparan Beri Nilai Kinerja Bawahan

SEMARANG (Asatu.id– Walikota Semarang Hendrar Prihadi mendorong seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Semarang untuk pastikan kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dibawahnya berjalan dengan baik.

“OPD di sini saya minta tegas, hari ini saya lihat penilaian kinerja masih diatas 90 jadi TPP mendapat 100 persen. Nyatanya masih ada jalan berlubang, taman tidak terawat, itu mestinya pimpinan harus berani jika ada nilai 60, 70, 80 sehingga TPP-nya akan turun,” katanya, usai upacara kenaikan pangkat jajaran ASN dan PNS di Balaikota Semarang, Senin (25/2).

Lebih lanjut, Hendi sapaan akrab Walikota itu mengungkapkan, pihaknya akan terus mendorong dan mengapresiasi terhadap kinerja ASN yang memiliki prestasi.

“Saya rasa ini hal yang mutlak dalam sebuah organisasi yang professional. ASN yang memiliki prestasi harus kita dorong, mulai dari  karirnya dan kesejahteraan, di mana hal itu dapat membuat mereka mampu meningkatkan terus pretasinya,” ungkapnya.

Salah satunya yakni pemberian kenaikan pangkat jajaran PNS dan ASN. Menurut Hendi hal itu merupakan bentuk buah dari prestasi yang diapresiasi oleh Pemerintah Kota.

“Ada reward (penghargaan), ada punishment (hukuman). Kenaikan pangkat buah dari prestasi. Di mana ASN tersebut, pasti tidak pernah melakukan kesalaha, kinerja bagus, integritas sudah teruji, ketiga hal itu kami wujudkan dengan kenaikan pangkat secara periodik, harapanya kenaikan pangkat, gajinya naik, sehingga dapat lebih sejahtera,” ungkapnya.

Sebaliknya, lanjut Hendi, PNS atau ASN yang kinerjanya tidak maksimal, kita akan wujudkan dengan bentuk punishment.

“Kami minta pimpinan OPD harus tegas dan transparan dalam memberikan nilai kinerja terhadap pegawai di bawahnya,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *