Atlet Mobil Legend Jateng Berebut Tiket Final Piala Presiden

SOLO (Asatu.id) – Para atlet dan pecinta Esport khususnya game Mobile Legend dari Jawa Tengah, mulai Sabtu (23/2) dan Minggu (24/2) hari ini akan bertanding pada event Piala Presiden Esport 2019 di Solo.

Menurut Tim Ahli Madya Kantor Staf Presiden Republik Indonesia, Abraham Wirotomo, Piala Presiden Espor 2019 sudah digelar sejak Januari lalu. Ada ribuan atlet Esport dari delapan Provinsi yang bertanding. Dalam ajang ini, Esport yang dipertandingkan adalah game Mobile Legend.

“Finalnya nanti para pemenang masing-masing Provinsi akan bertanding pada Maret di Jakarta untuk memperebutkan Piala Presiden. Final nanti juga akan disiarkan secara langsung di salah satu stasiun televisi nasional,” terang Abraham, usai bertemu dengan Gunernur Ganjar Pranowo di Semarang, Jumat (22/2).

Pihaknya sangat senang dengan dukungan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo terhadap atlet Esport Jawa Tengah.

“Kami sangat berterimakasih kepada Gubernur Ganjar yang telah memberikan dukungan penuh. Kami berharap dukungan ini akan semakin meningkatkan kualitas atlet Esport di Jawa Tengah,” imbuhnya.

Abraham menerangkan, Esport saat ini diminati oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia. Tercatat, sebanyak 43 juta masyarakat Indonesia bermain game online.

“Jawa Tengah sendiri ada sekitar 2,8 juta masyarakat bermain game online ini. Untuk itu, jika dibina dan diarahkan, mereka akan menjadi atlet Esport yang handal dan akan berjaya di tingkat nasional bahkan internasional,” pungkasnya.

Pada event Piala Presiden ini, nantinya ratusan gamers asal Jawa Tengah akan dipilih dua tim terbaik masing-masing lima orang. Kedua tim tersebut akan saling bertmusaha menjadi yang terbaik sebagai wakil Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengatakan akan memberikan dukungan penuh kepada para atlet Esport asal Jawa Tengah. Siapapun yang nantinya mewakili Jawa Tengah, akan didukung penuh hingga menjadi juara dan membawa pulang piala Presiden Esport 2019.

“Menarik sekali saat Presiden menggelar sebuah kompetisi Esport, sesuatu yang ternyata banyak digandrungi masyarakat. Kompetisi ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada pecinta Esport agar semakin berkembang dan maju,” kata Ganjar. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *