Wagub Pimpin Rakor Apel Kebangsaan 2019

Wagub Pimpin Rakor Apel Kebangsaan 2019PEKALONGAN (Asatu.id) – Rapat Koordinasi (Rakor) Apel Kebangsaan, berlangsung di kediaman Habib Lutfi bin Yahya di Kota Pekalongan, Kamis (21/2).

Rapat juga dihadiri Ketua DPRD Jateng, Rukma Setyabudi, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mohamad Effendi, Kapolrestabes Semarang Kombes Abioso Seno Aji, Kodim Semarang, dan beberapa Forkompinda Jateng. Tampak pula, ulama dan beberapa tokoh lintas agama.

Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen, yang hadir dan membuka rapat tersebut mengatakan, rapat digelar untuk membahas persoalan keamanan yang mulai ada ancaman dari beberapa kelompok perusuh.

Menurut Wagub, dengan adanya Apel Kebangsaan yang rencananya akan digelar pada 17 Maret 2019, membuktikan adanya komitmen bersama untuk meningkatkan keamanan dan persatuan di Jateng.

Karena, lanjut Gus Yasin, panggilan akrab wagub, saat ini kelompok perusuh tersebut sudah meresahkan beberapa daerah seperti Kota Semarang, Grobogan dan Kabupaten Kendal.

“Kita sama-sama berharap, dengan adanya Apel Kebangsaan, semua bisa saling meningkatkan keamanan sekaligus semangat gotong royong,” katanya, saat membuka rakor.

Dikatakannya, dalam apel nantinya, diperkirakan ada 100 ribu dari pelajar SMP, SMA, Ponpes, dan komunitas seni/budaya. Juga, ada ulama dan tokoh lintas agama dalam Apel Kebangsaan yang diselenggarakan di Kota Semarang itu.

“Acaranya berupa panggung seni dan sholawatan. Nanti, ada tarian lintas agama yang menggambarkan Bhinneka Tunggal Ika. Habib Lutfi, gubernur, Romo Budi, Kyai Maimun Zubair, dan Tokoh-tokoh masyarakat akan melaksanakan doa bersama,” jelasnya.(IS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *