Kaum Perempuan Tangguh Siap Menangkan Paslon Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019

SEMARANG (Asatu.id) – Kaum perempuan yang tergabung dalam Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) Semarang, mendeklarasikan diri untuk pemenangan pasangan calon (paslon) Jokowi-Ma’ruf.

Pertiwi sendiri terdiri dari para perempuan pengusaha dan sosialita dengan bermacam latar belakang. Mereka akan membentengi suara para  perempuan dan milenial yang ada di Semarang

Ketua Umum DPP Pertiwi, Putri Wardhani mengatakan, tujuan utama dari gerakan ini yakni untuk mencerdaskan bangsa.  Dalam gerkannnya sendiri, Ia memerintahkan kepada seluruh anggota Pertiwi berperan mengadvokasi baik dalam keluarga maupun lingkungan kerjany untuk mendukung Jokowi.

“Ajak seluruh perempuan untuk mendukung Pak Jokowi, mulai dari lingkungan keluarga, hingga yang pengusaha ajak seluruh karyawannya,” katanya, usai deklarasi di Hotel Aston Inn Semarang, Kamis (21/2).

Lebih lanjut, Putri mengungkapkan, Relawan Pertiwi menjadi satu-satunya relawan di bawah Jokowi Center yang langsung diundang menghadap capres Joko Widodo untuk meraup suara perempuan.

“Ada sekitar 93 juta pemilih perempuan. Dan kita targetkan 80 persen dari total itu bisa kita dapatkan,” katanya.

Sementara itu, Pengarah Pertiwi Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, , selain mengadvokasi suara perempuan. Pihaknya akan mengarahkan pada para perempuan agar di hari pencoblosan untuk tidak pergi kemana-mana.

“Hari coblosan itu kejepit nasional, saya arahkan para ibu-ibu bujuk suami dan anak untuk tidak keluar bepergian tamasya dulu. Datang pagi hari ke TPS mencoblos, baru boleh bepergian,” ungkapnya.

Ita sapaan akrab Hevearita Gunaryanti Rahayu menambahkan, arget untuk jumlah suara pemilih perempuan di Kota Semarang sendiri ia meyakini bisa diangka 80 persen.

“DPT Pemilu 2019 Kota Semarang ada 1.176.064 pemilih, ada 51 persen suara perempuan. Ini adalah market yang kita sasar. Di 2014 kita mampu menang 42 persen, saya yakin bisa sampai 49 persen di Pilpres 2019 ini,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *