Gelar Rakor, PKK Diminta Terus Tunjukkan Eksistensinya

Gelar Rakor, PKK Diminta Terus Tunjukkan EksistensinyaSEMARANG (Asatu.id) – Ketua Tim Penggerak PKK Jateng, Siti Atikoh Ganjar Pranowo mengatakan, rapat koordinasi yang digelar PKK Jawa Tengah, akan digunakan sebagai landasan kegiatan pada 2020 mendatang.

Beberapa isu dan program kerja yang telah dicanangkan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah, akan diwujudkan melalui sejumlah program kerja PKK.

“Saya menangkap beberapa isu dalam Musrenbang Jawa Tengah, di mana PKK bisa ikut bermitra dengan pemerintah untuk menyukseskannya. Misalnya, soal kemiskinan, gizi buruk, peningkatan ekonomi dan sebagainya,” kata Atikoh.

Hal itu disampaikan istri Gubernur Jateng itu pada Rapat Koordinasi Pembina Tim Penggerak PKK Provinsi Jateng di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispermadesdukcapil) Provinsi Jateng, Senin (18/2).

Menurut Atikoh, PKK menjadi kunci keberhasilan program-program kerja yang ditetapkan pemerintah. Dengan keberadaan PKK, keterlibatan masyarakat di tingkat bawah semakin tinggi.

“PKK menjadi ujung tombak suksesnya program kerja dari pemerintah pusat. Misalnya soal kemiskinan, hanya PKK yang paling tahu data valid mengenai kemiskinan di daerahnya masing-masing, juga mengenai stunting, gizi buruk dan sebagainya. Untuk itu saya ingin agar PKK terus membuktikan eksistensinya dengan terlibat dalam menyukseskan program kerja pemerintah,” tutupnya.

Rakor dibuka oleh Gubernur Ganjar Pranowo. Dalam sambutannya Ganjar menandaskan, selain fokus pada peningkatan kualitas SDM, keberadaan PKK juga penting dalam penyelesaian isu-isu lain. Seperti isu lingkungan hidup, teknologi, narkotika, kekerasan dalam rumah tangga serta isu lain yang kerap terjadi pada lingkungan masyarakat.

“PKK memiliki peran yang luar biasa. Saya berharap, kerja sama antara PKK dengan pemerintah terus terjalin baik agar program-program pemerintah dapat mengena sampai ke masyarakat bawah,” katanya.(IS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *