Smart City Kota Semarang Jadi Kiblat Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat

SEMARANG (Asatu.id) – Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Agus Riyanto mengatakan, Smart City Kota Semarang menjadi kiblat atau inspirasi kota-kota lain untuk diterapkan.

“Pemerintah Kota Semarang sendiri sangat terbuka apabila ada yang ingin berkunjung untuk melakukan kajian mengenai Smart City,” katanya, usai menerima kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Kota Waringin Barat, baru-baru ini.

Lebih lanjut Agus mengungkapkan, penerapan Smart City merupakan trobosan dari Pemerintah Kota Semarang dalam rangka mempermudah masyarakat sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita membuka diri untuk seluruh kota, baik yang ada di Jawa Tengah maupun luar Jawa, jika ingin berkunjung untuk mengkaji penerapan Smart City ini. Tujuan kita sama, yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah mengatakan, penerapan Smart City yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Semarang sangat menginspirasinya untuk ikut juga menerapkan di Kotawaringin Barat.

“Kami ingin mengetahui kiat-kiat Kota Semarang bisa menerapkan Smart City ini. Kami memiliki tiga skala prioritas kami, yaitu pariwisata, pertanian dalam arti luas dan infrastruktur, maka dari itu kami juga butuh dukungan teknologi dalam menyukseskan hal ini,” imbuhnya.

Sebelumnya disampaikan, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Semarang, dalam rangka kaji tiru penerapan Smart City. Salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Kalimantan Tengah ini merupakan salah satu yang maju, khususnya pada sektor pariwisatanya.

Rombongan Bupati Kotawaringin Barat ini disambut langsung oleh Sekda Kota Semarang juga Kepala Diskominfo Kota Semarang beserta staf dan jajarannya, di Situation Room Balaikota Semarang. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *