Jurnalis Harus Tunjukkan Marwah Pers kepada Masyarakat

Jurnalis Harus Tunjukkan Marwah Pers kepada MasyarakatSEMARANG (Asatu.id) – Pemerintah mengajak semua komponen masyarakat untuk menciptakan iklim kondusif di semua penjuru Indonesia, termasuk di Jateng, dalam menyambut pemilu serentak 2019.

Tidak kalah penting, menunjukkan Jawa Tengah peduli dengan pemilihan kepala daerah, pemilihan legislatif, dan pemilihan presiden, serta selalu menjaga keberagaman dan persatuan bangsa.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, saat menjadi narasumber pada talkshow bertajuk “Media, Keragaman, dan Tahun Politik 2019”, di Gedung PWI Jateng, Senin (10/2).

“Saya mengajak semua untuk menyukseskan pesta demokrasi, tanggal 17 April datang ke TPS dan salurkan suara untuk lima tahun ke depan. Para polititisi ayo bikin masyarakat menyukai politik. Berpolitik yang santun dan indah, selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” pintanya.

Selain kepada masyarakat dan politikus, putra ulama kharismatik KH Maimoen Zubair ini juga meminta para jurnalis atau insan pers menunjukkan marwah pers yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat.

Pada Hari Pers Nasional 2019, media di Indonesia diharapkan menjadi pelopor dan contoh yang baik bagi media-media lain.

Sementara itu, Ketua PWI Jateng Amir Machmud, berharap kepada elit politik untuk tidak mengkhianati cita-cita Pemilu damai dan kampanye damai dengan provokasi-provokasi yang tidak ada gunanya. Tinggalkan fitnah agar rakyat tidak muak dan apatis terhadap politik.

“Kepada teman-teman wartawan, mari kita menjadi penyebar informasi yang berpijak pada pilar-pilar kebangsaan sesuai dengan Bhinneka Tunggal Ika,” harapnya.

Selain Wakil Gubernur dan Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS, hadir pula sebagai narasumber dalam talkshow tersebut, Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi, Ketua KPID Jateng Budi Setyo Purnomo, serta Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Jateng Dewi Susilo Budihardjo.(IS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *