Dewan Dukung Usulan Masjid Klenteng Sam Poo Kong

Dewan Dukung Usulan Masjid Klenteng Sam Poo KongSEMARANG (Asatu.id) – Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi mendukung penuh penambahan fasilitas masjid di kompleks Klenteng Sam Poo Kong yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, baru-baru ini.

Dia mengatakan usulan pembangunan masjid merupakan gagasan yang cemerlang, karena menurut sejarah memang unsur Islam sudah ada sejak jaman dulu dan juga masih ada jejak ajaran Islam yang disampaikan ditempat tersebut.

“Mereka tidak melarang untuk ibadah sesuai keyakinan, artinya di dalam klenteng pun sudah diajarkan toleransi antar umat beragama dan hidup berdampingan di antara pemeluk agama masing-masing,” katanya, Senin (11/2).

Lebih lanjut, Supriyadi mengungkapkan, jika pembangunan masjid itu bisa direalisasikan maka akan memberikan dampak positif dan menjiwai nilai-nilai Pancasila dalam Kebhinekaan Tunggal Ika dalam bingkai NKRI.

Dari sisi pariwisata, ditambahkan, pembangunan masjid juga akan membuat pengunjung lebih nyaman. Sehingga bisa mendongkrak destinasi wisata religi tersebut karena pasti dari semua kalangan umat beragama bisa datang dan berdoa.

“Manfaat yang dirasakan tidak hanya dari kalangan umat Konghucu tapi juga kalangan umat Muslim,” ungkapnya.

Lek Di satpaan akrab Supriyadi itu mengungkapkan, penambahan fasilitas masjid di kompleks Klenteng Sam Poo Kong juga sangatlah penting selain mengajarkan nilai toleransi beragama, komplek Sam Po Kong sebagai destinasi wisata juga membutuhkan fasilitas umum yang lengkap.

“Diantaranya sarana ibadah yang bersih lengkap dan memadai, Seperti mushola atau masjid sebagai tempat ibadah umat islam,” ungkapnya.

Politisi PDI Perjuangan itu juga mendorong Pemerintah Kota Semarang untuk ikut memberikan dukungan pembangunan masjid di Sam Poo Kong. Khususnya dukungan dalam bentuk penganggaran untuk pembangunan masjid.

“Dampaknya pembangunan masjid akan menjadikan lengkapnya fasum di tempat-tempat wisata yang ada di Kota Semarang khususnya di Sam Poo Kong. Yang pada akhirnya tentunya akan dapat semakin menarik minat kunjungan wisatawan di Semarang,” ungkapnya.

Senada, Anggota DPRD Kota Semarang, Anang Budi Utomo juga ikut mendukung, dengan usulan dari orang nomer satu di Provinsi Jawa Tengah tersebut. Di samping sebagai simbol kerukunan antar umat beragama.

“Sangat mendukung, karena pada dasarnya pengunjung sangat membutuhkan masjid di lingkungan Sam Poo Kong,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *