Panglima TNI : Tingkatkan Harmonisasi dengan Rakyat Wujudkan Indonesia Berdaulat

SEMARANG (Asatu.id) – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, memimpin upacara gelar operasi penegakan ketertiban (Gaktib) dan Yustisi Polisi Militer (POM) tahun 2019 yang dilaksanakan di Mako Pomdam IV/Diponegoro.

Operasi Penegakan Ketertiban serta Operasi Yustisi merupakan salah satu upaya TNI untuk  membangun sistem dan manajemen yang tertata dalam melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku.

Dalam amanat tertulis Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, yang dibacakan  Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan, upaya penegakan hukum dan disiplin prajurit menempati posisi yang sangat penting, memberi dampak positif sebagai keteguhan sikap serta perilaku prajurit TNI.

Hal ini harus diwujudkan secara tegas dan berwibawa, baik perorangan maupun kesatuan, sesuai dengan tema Operasi Gaktib Tahun 2019, yaitu Dengan Operasi Gaktib TA 2019.

Polisi Militer berkomitmen meningkatkan disiplin, ketaatan hukum, dedikasi dan loyalitas prajurit dalam mendukung Tupok TNI guna mewujudkan bersama rakyat TNI kuat. Dan tema Operasi Yustisi tahun 2019.

“Kita pelihara dan tingkatkan harmonisasi dengan rakyat  agar bersama TNI kuat, hebat, profesional dan siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian,” ujar Panglima TNI. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *