Kader Komunitas Juang Dipersiapkan Jadi Kader Potensial PDIP

SEMARANG (Asatu.id) – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Semarang Supriyadi menghadiri acara Jambore Komunitas Juang yang digelar di GOR Satria, Kota Purwokerto, Minggu (10/2).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, yang secara langsung memberikan arahan kepada para kader komunitas juang yang kebanyakan adalah generasi milenial. Kader yang hadir merupakan perwakilan dari 35 DPC PDI Perjuangan di Jawa Tengah.

Terkait hal itu, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Supriyadi mengatakan, Komunitas Juang  merupakan bagian dari  PDI Perjuangan, di mana dalam jambore kali ini Kota Semarang mengirimkan 47 kader.

“Kebanyakan dari mereka adalah para generasi milenial yang memiliki semangat tinggi untuk belajar, menempa, dalam rangka mengasah karaker, kompetensi dan kapasitas mereka,” Katanya, Minggu (10/2).

Lebih lanjut, Supriyadi yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Semarang itu mengungkapkan, para kader muda yang tergabung dalam komunitas juang itu dipersiapkan untuk menjadi kader yang potensial masa depan partai.

“Ke depannya para pemuda-pemudi ini akan menghadapi banyak dinamika, dan diuji eksistensinya, maka mental, pengetahuan dan jaringan harus betul-betul dipersiapkan,” ungkapnya.

Adapun kegiatan yang dilakukan oleh kader Komunitas Juang, khususnya dari Kota Semarang, yakni pembentukan ideologi, penanaman Pancasila, NKRI dan Kebhinekaan.  “Serta ajaran dari spirit Dediciation of Life Bung Karno,” ungkapnya.

Sementara itu, menghadapi kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ini, lanjut Supriyadi, kader Komunitas Juang akan dilibatkan untuk membangun spirit milenial dalam rangka mendukung dan menyukseskan pemenangan Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia.

“Tetaplah belajar, teruslah bersamangat untuk mengabdi kepada Tanah Air dan Bangsa, yakinlah bahwa kalian adalah para pemuda-pemudi terpilih yang akan meneruskan estafet kepemimpinan Indonesia di masa depan,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *