Besok, Dialog ‘Media, Keragaman dan Tahun Politik’ di Gedung Pers

SEMARANG (Asatu.id) – Masih dalam rangkaian Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Pengurus PWI Jawa Tengah akan menyelenggarakan dialog interaktif di Gedung Pers, Jalan Tri Lomba Juang, Mugas, Semarang, Senin (11/2).

Di samping menghadirkan enam narasumber, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, akan menjadi pembicara kunci. Acara akan dimulai pukul 10.00 WIB.

Enam narasumber yang akan tampil adalah Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maemoen, Ketua DPRD Semarang Supriyadi dan Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS.

Kemudian Ketua PSMTI Jateng Dewi Susilo Budihardjo, Sekretaris Dewan Pertimbangan MUI Pusat Prof Dr H Noor Achmad, MA dan Ketua KPID Jateng Budi Setyo Purnomo.

Sebelumnya, jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah juga melakukan ziarah ke makam wartawan senior yang juga anggota PWI Jawa Tengah.

Khusus Tahun 2019 ini ziarah dipusatkan di Pemakaman Umum Ngaglik Semarang, tempat peristirahatan terakhir wartawan senior, yakni Poernomo Anwari dan Tri Agus Putranto atau  populer dipanggil Agus Dhewa.

Ketua PWI Jateng Amir Machmud bersama sejumlah pengurus, ibu- ibu anggota IKWI dan anggota keluarga almarhum secara bergantian melakukan tabur bunga dari makam Poernomo Anwari kemudian bergeser ke makam Agus Dhewa.

Secara nasional, Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2019, sudah diselenggarakan di Grand City Convention and Exhibition, Surabaya, Sabtu (9/2), yang dihadiri Presiden Joko Widodo. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *