Tim Juri Apresiasi Paparan Ganjar Soal Strategi Peningkatan Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Tim Juri Apresiasi Paparan Ganjar Soal Strategi Peningkatan Peserta BPJS KetenagakerjaanJAKARTA (Asatu.id) – Sebanyak sembilan anggota tim juri melakukan penilaian sekaligus mewawancarai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, tentang pelaksanaan Program BPJS Ketenagakerjaan di Jawa Tengah, di Hotel Fairmont, Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (6/2) malam.

Di depan tim juri, Ganjar yang didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jateng Wika Bintang dan Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jateng DIY, Muhammad Triyono, melakukan paparan dalam tahap final nominasi penghargaan Anugerah Paritrana 2018.

Selama 60 menit memberi paparan, mantan anggota DPR RI itu pun diberi apresiasi para tim juri.

“Apa yang dilakukan di Jawa Tengah tentang BPJS Ketenagakerjaan sangat menarik, terutama untuk tenaga kerja non formal. Kami berharap Jawa Tengah sebagai provinsi yang memulai memikirkan tentang asuransi bagi para pelaku seni, misalnya pegiat seni di Sriwedari Solo,” ujar seorang juri, Rudi Prayitno.

Juri lainnya, Myra Hanartani, menyampaikan apresiasinya atas strategi Ganjar yang memanfaatkan CSR perusahaan-perusahaan besar untuk membayar BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja yang tidak mampu.

“Strategi seperti itu bisa menjadi contoh bagi provinsi lain,” kata Myra.

Usai paparan di depan tim juri, Ganjar juga menandaskan, pihaknya melalui Dinas Tenaga Kerja menindak tegas 10 perusahaan yang diduga melakukan pelanggaran aturan Badan Penyelanggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Dari 10 perusahaan tersebut, tiga perusahaan di antaranya sudah direkomendasikan oleh Dinas Tenaga Kerja untuk TMP2T (Tidak mendapatkannya pelayanan publik tertentu) kepada Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jateng.

“Ini sebagai bukti keseriusan dan komitmen Provinsi Jawa Tengah dalam melindungi tenaga kerja,” kata Ganjar.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *