Pantau Pemenuhan UMK 2019, Komisi E DPRD Jateng Kunjungi Perusahaan

Pantau Pemenuhan UMK 2019, Komisi E DPRD Jateng Kunjungi PerusahaanMUNGKID (Asatu.id) – Komisi E DPRD Jateng mengunjungi beberapa perusahaan untuk mendapatkan data dan informasi tentang pelaksanaan UMK 2019 serta ketenagakerjaan. Salah satunya ke PT Mekar Armada Jaya di Kabupaten Magelang, Rabu (6/9).

Di perusahaan perakitan mobil itu, rombongan wakil rakyat diterima Pimpinan Direksi David Herman Jaya, beserta bagian HRD.

Saat pertemuan, pimpinan rombongan Endrianingsih mengatakan, dalam keberhasilan perusahaan tidak lepas kerja sama perusahaan bersama karyawan, dalam hal ini perlu diketahui hak para pekerja atau karyawan harus diberikan guna pekerja mencapai kesejahteraan hidup.

“Bagaimana dengan hak hak pekerja yang didapatkan di sini? Fasilitas apa yg sudah didapatkan guna menunjang kinerja?” tanya Endrianingsih

Anggota Komisi E lainnya, Nur Khasanah, mengatakan perusahaan baiknya turut dalam kegiatan sosial di sekitar. Menurut dia, CSR perlu ditingkatkan dengan baik dan perusahaan berdiri juga berguna bagi masyarakat.

“Terkait dengan CSR, apa saja yang sudah dilakukan dari perusahaan untuk masyarakat?” tanya anggota komisi tersebut.

Menanggapi hal itu, HRD PT. Mekar Jaya, Fajar mengatakan, dalam pemenuhan hak-hak pekerja sudah dilakukan bahkan menurut perusahaan cukup lebih dari perusahaan- perusahaan lainnya. Ia juga mengatakan fasilitas serta hak pekerja sangat diperhatikan di perusahaan guna menaikkan produktifitas kewajiban kerja pekerja.

“Banyak tunjangan dan fasilitas yang kami sediakan bagi pekerja, antara lain tunjangan pernikahan, tunjangan anak pertama, serta fasilitas olahraga yang komplit disediakan oleh perusahaan guna membuat pekerja sehat jasmani dan rohani, makan siang tiap hari tidak dipotong dari gaji namun dibiayai oleh perusahaan,” kata HRD tersebut.

Kegiatan sosial dari perusahaan juga diperhatikan guna mempererat tali persaudaraan antara perusahaan dengan masyarakat Magelang. Banyak beasiswa yang sudah berjalan bagi masyarakat tidak mampu, akses jalan, serta kegiatan manusiawi lainnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *