Komplotan Geng Motor Tertangkap, Walikota Semarang Minta Masyarakat Terus Jaga Kondusivitas Kota

SEMARANG (Asatu.id) – Tertangkapnya komplotan geng motor yang akhir-akhir ini meresahkan warga Kota Semarang, disambut baik oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi. Menurutnya, dengan ditangkapnya anggota geng motor yang meresahkan warga tersebut, warga tidak perlu lagi cemas karena  kondusivitas Kota Semarang kembali aman.

“Partisipasi masyarakat dan respon cepat pihak kepolisian di Kota Semarang menjadi kunci sukses dalam mewujudkan keamanan dan kenyamanan di Kota Semarang,” katanya, Kamis (7/2).

Lebih lanjut, Hendi sapaan akrab Walikota Semarang itu mengungkapkan, kekompakan berbagai elemen di Kota Semarang untuk meredam berbagai aksi meresahkan itu, antara lain berupa respon cepat masyarakat yang segera melaporkan aksi tersebut ke call center gawat darurat milik Pemkot di nomor 112.

“Terlihat dari diamankannya sejumlah remaja yang diduga anggota geng motor, berasal dari laporan masyarakat melalui call center gawat darurat di nomor 112 milik Pemerintah Kota Semarang,” katanya.

Dengan adanya call center gawat darurat 112 tersebut, Hendi berharap masyarakat dapat terus aktif berpartisipasi dalam menjaga kondusivitas Kota Semarang melalui berbagai cara. Selain membuat edaran kepada camat lurah agar menggiatkan siskamling, call center 112 diharapkan dapat menjadi media sinergitas seluruh elemen di Kota Semarang.

“Tentu saja saya mengapresiasi kepada sedulur-sedulur yang terus aktif berkomunikasi dengan kami melalui call center 112. Selain itu juga apresiasi setinggi-tingginya saya berikan kepada sedulur-sedulur kepolisian, karena selalu merespon laporan yang diberikan dengan cepat,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *