Hindari DBD, Lebih Peduli Lingkungan Saat Musim Hujan

Hindari DBD, Lebih Peduli Lingkungan Saat Musim HujanSEMARANG (Asatu.id) – Musim hujan menjadi masa berkembangbiaknya nyamuk aides aegypti. Nyamuk ini dikenal sebagai penyebar penyakit demam berdarah (DBD) yang sering memakan korban tanpa pandang bulu.

Untuk menghindarinya, Ketua DPRD Jawa Tengah, Rukma Setyabudi, mengingatkan masyarakat untuk lebih peduli menjaga kebersihan lingkungan, terutama selama musim hujan ini.

Penegasan itu disampikan Rukma saat menjadi narasumber utama dalam acara Wedangan dengan tema “Waspada Demam Berdarah” di Stasiun TVRI Jateng, Rabu (6/2) petang.

Selain Rukma, narasumber lain yang tampil adalah Kepala Dinas Kesehatan Jateng dokter Yulianto Prabowo, anggota Komite Ahli DBD, dokter Nahwa Arkhaesi dan Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Semarang Tia Hendrar Prihadi.

“Saat musim hujan jangan ada genangan air terlalu lama. Bak kamar mandi harus rajin dikuras. tempat-tempat air juga dibersihkan. Rajin rajin membersihkan lingkungan sekitar,” kata Rukma mengingatkan.

Politisi PDIP itu juga berpesan agar pemberantasan jentik nyamuk lebih digencarkan. Tidak hanya rumah saja, namun tempat umum dan tempat ibadah juga perlu diperhatikan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *