Cek Proyek SPAM Semarang Barat, Komisi B Sambangi PDAM Tirta Moedal

SEMARANG (Asatu.id) – Komisi B DPRD Kota Semarang melakukan kunjungan lapangan di Kantor PDAM Tirta Moedal Kota Semarang, Rabu (6/2). Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melakukan pengecekan kelanjutan proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Semarang Barat yang tak kunjung direalisasikan usai penandatanganan kerja sama pada 12 Desember 2018 lalu.

Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang Agus Riyanto Slamet mengatakan, pihaknya ingin mengetahui sejauh mana progress pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Semarang Barat yang air bakunya berasal dari Waduk Jatibarang.

“Kami ingin mengetahui, bagaimana kelanjutan proyek SPAM Semarang Barat, karena masyarakat ingin krisis air bersih bisa segera diatasi,” katanya.

Agus menjelaskan, DPRD Kota Semarang sudah melaksanakan kewajibannya, seperti menyusun perda sebagai salah satu dasar hukum pembangunan IPA Semarang Barat.

“Pansus penyertaan modal untuk PDAM Tirta Moedal juga sudah selesai melaksanakan tugasnya,” ujar Agus Riyanto Slamet.

Komisi B DPRD Kota Semarang berharap proyek SPAM Semarang Barat bisa terealisasi sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

“Kami minta pekerjaan ini segera direalisasikan dan dapat selesai sesuai dengan target yang sudah ditentukan. Sehingga manfaat dari keberadaan Spam Semarang Barat dapat secepatnya dinikmati oleh warga Kota Semarang,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *