Tim SAR Gabungan Temukan Kakek Tenggelam di Sungai Babrik Mranggen

SEMARANG (Asatu.id) – Kalil, warga Dukuh Bengkung RT 03/01 Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen, Babrik, Kabupaten Demak, yang terseret arus Sungai Babrik, berhasil ditemukan tim SAR gabungan, Selasa (5/2).

Saat ditemukan, kakek berusia 75 tahun yang tenggelam di Sungai Babrik, Desa Batursari, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, pukul 11.00 WIB sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi menuturkan kronologi kejadian Senin (4/2) sekitar pukul 11.00 WIB korban dari kebun hendak menyebrang Sungai Babrik Pucanggading, Desa Batursari, Mranggen Kabupaten Demak

“Korban menyebrang mengunakan ban bekas hendak pulang, kondisi sungai saat itu meluap dan arusnya deras, diduga korban kehilangan keseimbangan jatuh hingga tenggelam,” ungkap Aris.

“Setelah upaya pencarian Basarnas dan tim SAR gabungan dintaranya BPBD, Polsek, SARDA, MTA, PMI, korban berhasil di temukan ke arah utara jarak dari TKP  kurang lebih 10 Km dalam posisi mengambang,” sambungnya

“Setelah  korban berhasil di evakuasi selanjutnya korban dibawa ke rumah duka. Kedalaman sungai bervariasi sekitar empat meter dan lebar mencapai delapan meter,” tuturnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *