Sasar Mahasiswa Luar Daerah, KPU Kota Semarang Gelar Sosialisasi Pindah Pilih

Sasar Mahasiswa Luar Daerah, KPU Kota Semarang Gelar Sosialisasi Pindah PilihSEMARANG (Asatu.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang terus melakukan sosialisasi Pemilu 2019. Kali ini yang menjadi target sosialisasi yakni Kampus-kampus yang ada di Kota Semarang.

Ketua KPU Kota Semarang Henry Casandra Gultom mengatakan, kegiatan sosialisasi di kampus-kampus meliputi sosialisasi pindah memilih kepada para mahasiswa. Hal ini bertujuan memberikan wawasan kepada para mahasiswa, khususnya mahasiswa yang berasal dari luar Kota Semarang untuk tetap menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 mendatang.

“Kegiatan ini diharapkan mampu mendorong rekan-rekan mahasiswa yang pada tanggal 17 April 2019 tidak bisa pulang ke kotanya, untuk segera mengurus pindah memilih sehingga tetap bisa menyalurkan aspirasinya,” katanya, kemarin.

lebih lanjut, Henry mengungkapkan, kesadaran para mahasiswa untuk segera mengurus berkas pindah pilih sangatlah penting. Hal ini salah satu upaya KPU untuktetap menjamin hak pilih, sekaligus untuk menjamin pula kebutuhan surat suara untuk pemilih yang menggunakan A5.

“KPU dalam upayanya untuk melindungi hak pilih dan terjaminnya kebutuhan surat suara untuk pemilih yang menggunakan a5 menghimbau kepada para mahasiswa luar kota untuk segera mengurus berkas pindah  memilihnya,” ungkapnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *