Pemkot Bangun Jalan Tanjung Sari Dengan Anggaran Rp 2,5 Miliar

Pemkot Bangun Jalan Tanjung Sari Dengan Anggaran Rp 2,5 MiliarSEMARANG (Asatu.id) – Pemerintah Kota Semarang gelontorkan dana sebesar Rp 2,5 miliar untuk perbaiki Jalan Tanjungsari, Kecamatan Pedurungan.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, sesuai dengan rencana pembangunan atau betonisasi Jalan Tanjungsari akan dilakukan pada 5 Februari 2019 mendatang.

“Untuk tahap awal akan dimulai dengan pengerjaan saluran terlebih dahulu dan berlanjut pada perbaikan jalan,” Katanya, saat mengecek langsung kondisi Jalan Tanjungsari Raya, Pedurungan Lor yang sempat viral beberapa hari terakhir, Jumat(2/1) pagi.

Lebih lanjut, Hendi sapaan akrab Walikota itu mengungkapkan, Pemerintah kota Semarang melalui Dinas Pekerjaan Umum terus berusaha agar seluruh jalan di Kota Semarang dapat mencapai kondisi yang baik.

Komitmen itu terlihat dari data statistik persentase kondisi jalan di Kota Semarang yang terus meningkat dari tahun 2011 hanya 46% dan semakin baik di tahun 2017 hingga 88,7%.

“Sisanya terus dikejar dengan pembetonan, agar kualitas jalan benar-benar baik dan tidak rusak berulang,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Warga Jalan Tanjungsari Kelurahan Pedurungan Lor, Kecamatan Pedurungan mengeluhkan kondisi jalan yang dipenuhi dengan lulur. Alhasil, melalui sosial media warga memprotes dengan menanam pohon pisang di tengah jalan rusak tersebut.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *