Semarang Bagian Barat dan Timur Jadi Wilayah Favorit Investor Kembangkan Investasi 

SEMARANG (Asatu.id– Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Semarang Ulfi Imran Basuki mengatakan, pada tahun 2019 Semarang wilayah barat menjadi wilayah favorit para investor untuk membangun berbagai proyek investasi.

“Wilayah barat dan timur menjadi idola para investor di tahun 2019 ini. Misalnya di daerah BSB di situ akan dibangun kampus Unika, mall BSB, rumah sakit, dan gedung BCA. Dan misalnya untuk daerah Semarang Timur itu dalam waktu dekat akan dibangun Transmart Penggaron, rumah sakit di Pedurungan, dan beberapa pembangunan lainnya,” katanya, kemarin.

Lebih lanjut Ulfi mengungkapkan, sebagian besar investor yang memilih untuk membangun di Semarang bagian barat dan timur sangatlah tepat, mengingat kondisi di pusat kota yang saat ini sudah terlampau padat.

“Investor justru memilih di lokasi yang masih potensial dan belum sepadat seperti di pusat kota. Beberapa proyek investasi  juga dilaksanakan menyebar di sejumlah wilayah. Seperti akan dibangun rumah sakit di Mijen, apartemen di Ngaliyan, rumah sakit,  mal dan apartemen Lippo Group di Srondol, Superindo di sejumlah wilayah dan lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, menurut Manager Marketing BSB City Harry Setiawan, kehadiran Unika dan gedung BCA di BSB akan menggairahkan Kota Semarang di wilayah barat. Wilayah ini terus bergairah dan menjadi wilayah yang seksi bagi investor.

“Paling tidak ada 6.000 mahasiswa akan kuliah. Juga ada karyawan di gedung BCA. Selain universitas, perbankan, dealer mobil Honda juga sudah menempati kawasan BSB. Di BSB juga terdapat kawasan industri yang sudah beroperasional seperti Kubota, pabrik motor Viar dan lainnya,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *