Antisipasi Musim Hujan, KPU Pastikan TPS Kota Semarang Bebas Banjir 

SEMARANG (Asatu.id) – Jelang Pemilu 2019, April mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang mengantisipasi kendala banjir yang kerap terjadi di beberapa titik di Kota Semarang.

Ketua KPU Kota Semarang, Henry Cassadra Goeltom mengaku khawatir jika tempat pemungutan suara (TPS) didirikan di daerah rawan banjir. Data Pemkot seputar daerah rawan banjir harus diantisipasi masing-masing kelurahan.

“Kita menganjurkan kelurahan untuk memastikan TPS di wilayahnya bebas dari banjir. Sejauh ini dari data yang didapatkan, semua TPS bebas dari banjir,” jelasnya, Rabu (30/1).

Dalam pelaksanaan pemilu nanti, KPU bersama Bawaslu dan Polrestabes Semarang memastikan, meskipun Kota Semarang rawan banjir, namun gudang logistik pemilu aman dari terjangan banjir.

“Hal itu sudah diantisipasi dengan menempatkan gudang di Komplek Diamon Cipta Niaga Semarang Utara yang bebas banjir,” paparnya.

Henry menginformasikan, kotak suara akan selesai pada bulan Februari ini. Sedangkan untuk surat suara selesai bulan Maret.

“Surat suara membutuhkan waktu satu bulan, karena ada lima dan cukup besar serta kami harus memastikan lilatannya benar. Kami juga harus memastikan surat suaranya bersih dan tidak salah distribusi ke daerah,” unjar Henry.

Ada pun pendistribusiannya, lanjut Henry, akan dilakukan H-10. Mepetnya waktu pendistribusian ini disengaja untuk meminimalisir kemungkinan yang tidak diinginkan.

“Mepet-mepet karena kalau kelamaan disimpen di kecamatan, bakal repot di keamanannya,” tandas Henry. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *