Anak Panti Minta TV, Wagub Langsung Perintah Bupati

Anak Panti Minta TV, Wagub Langsung Perintah BupatiSEMARANG (Asatu.id) – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, mengunjungi Sasana Pelayanan Sosial Anak Kasih Mesra di Bintoro, Kabupaten Demak, Selasa (29/1). Di tempat itu, wagub melakukan dialog dan mendengarkan keluh kesah anak-anak penghuni panti.

“Kami di sini kurang hiburan. Kami butuh televisi. Kemudian, kalau listrik mati, gelap, belum ada genset. Tempat jemuran juga kurang,” kata salah satu anak penerima manfaat di panti itu.

Didampingi Bupati Demak, M Natsir dan Wakil Bupati Joko Sutanto, wagub berjanji akan memenuhi kebutuhan anak-anak yang masih kurang. Untuk hiburan berupa televisi, dia pun langsung meminta Bupati Natsir membelikan.

“Nanti, televisinya akan dibeliin Pak Bupati Natsir,” ujar Gus Yasin, sapaan akrab wagub, yang disambut tepuk tangan anak-anak penghuni panti.

Di hadapan Wagub, Kepala Sasana Pelayanan Sosial Anak Kasih Mesra Jarot Tri Nugroho menjelaskan, anak-anak berusia SMP dan SMA di panti yang ia kelola sebagian besar berasal dari Bonang dan Morodemak.

“Selain belajar di sekolah yang tidak jauh dari panti, anak-anak kita bekali keterampilan membatik, seni baca Al Quran, rebana, serta tambahan pelajaran matematika dan Bahasa Inggris,” jelasnya.

Gus Yasin yang juga didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Jateng Nur Hadi Amiyanto juga berkunjung ke Rumah Pelayanan Sisoal Disabilitas Grahita Pamardi Mulyo menemui 34 penerima manfaat yang mengalami disabilitas intelektual dengan usia antara 14-53 tahun.

Di tempat itu, Gus Yasin juga meminta kepada salah satu anak, Galih Permana (13) menghafalkan surat An Nas dan Al Ma’un. Apresiasi pun diberikan saat Galih mampu menyelesaikan hafalan meski terbata-bata. (IS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *