Tren Tingkat Okupansi Datar di Awal Tahun, Tahun Politik jadi Harapan

Tren Tingkat Okupansi Datar di Awal Tahun, Tahun Politik jadi HarapanSEMARANG (Asatu.id) – Mengawali tahun 2019, Grand Candi Hotel Semarang menargetkan tingkat okupansi sebanyak 50% untuk empat bulan mendatang; terhitung sejak Januari hingga April.

Hal itu disampaikan oleh General Manager Grand Candi Hotel Semarang Julia SKB saat peringatan hari ulang tahun hotel bintang lima tersebut baru-baru ini.

Menurut Julia, target yang tidak terlalu tinggi pada bulan-bulan itu lantaran empat bulan pertama sudah menjadi tren dari tahun-tahun sebelumnya yang tingkat okupansinya tidak terlalu tinggi atau justru bisa dikatakan datar.

“Kita kalau Januari, Februari, Maret seperti ini target tidak terlalu tinggi. Kita hanya 50% targetnya karena ini sangat datar, fluktuasinya masih sangat tinggi, 4 bulan masa flat yang kemudian disusul puasa,” kata Julia.

Kendati begitu, Julia tetap optimis untuk mencapai target tersebut. Terlebih di tahun politik ini, dia menginginkan Pemilu 2019 akan memberi dampak positif bagi bisnis.

“Tapi sekali lagi bisnis adalah bisnis dan target adalah target yang harus dicapai. Saya berharap tahun politik ini justru mendatangkan berkah tersendiri dan ekspektasi kami kita tetap bisa eksis,” terangnya.

Sementara itu, terkait dengan perayaan Imlek Julia mengaku sampai saat ini belum melihat tanda-tanda tingkat okupansi. Hal itu lantaran menurutnya, tren tingkat okupansi yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya terkait dengan Imlek ini terjadi secara tidak terduga.

“Perayaan untuk Imlek sampai sekarang belum kelihatan. Kalau di Semarang rata-rata orang bisnis, family itu ada tapi istilahnya sudden jadi hari ini pengen nginep hari ini baru pesan kamar. Jadi untuk Imlek yang targetnya keluarga belum kelihatan,” jelasnya.

Selanjutnya, Julia tetap berharap untuk perayaan Imlek nantinya Grand Candi Hotel Semarang akan tetap ramai seperti saat Natal kemarin.

“Kita pengennya karena ada harpitnas kita pengen ramai lagi seperti waktu liburan Natal semua orang ramai-ramai coba jalan tol, saya berharap ada seperti itu untuk para yang di luar kota, tinggal di Semarang dan akan mampir ke Grand Candi,” tandasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *