Dishub Bangun Pos Terpadu Tertibkan Parkir Pengunjung Bridge Fountain

Semarang Bridge Fountain Akan Diluncurkan Pas Malam Tahun Baru

Caption: Wali Kota Hendrar Prihadi saat meninjau uji coba project yang disebutnya sebagai ‘Semarang Bridge Fountain’, di BKB, Minggu malam (16/12). (doc.pemkot semarang)

SEMARANG (Asatu.id) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang akan membangun pos terpadu di Jalan Jendral Sudirman guna mengawasi dan menertibkan masyarakat yang hendak parkir di atas jembatan untuk menyaksikan pertunjukan Bridge Fountain.

Kabid Pengendalian dan Operasional pada Dinas Perhubungan Kota Semarang, Danang Kurniawan mengatakan, pihaknya melarang keras masyarakat yang memanfaatkan bahu jembatan Banjir Kanal Barat (BKB) sebagai tempat parkir saat menyaksikan bridge fountain yang dinyalakan setiap hari Jumat dan Sabtu malam.

“Sangat menganggu pengguna jalan, sehingga kami akan membangun pos terpadu di jalan Jendral Sudirman untuk memantau dan menertibkan,” katanya, kemarin.

Lebih lanjut, Danan mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pembagian parkir yang ada di area sekitar Jembatan Banjirkanal. Misalnya saja, kendaraan bisa diparkirkan di Jalan Basudewo, Bojong Salaman, dan Jalan Madukoro. Parkir dilakukan dengan membaginya secara sejajar satu lapis, baik untuk roda dua maupun empat.

“Parkir bisa dilakukan setelah pukul 18.00. Kami akan panggil pengelola parkir di ketiga jalan tersebut, agar turut mengarahkan dan membantu menata kendaraan pengunjung. Selama ini, masyarakat ternyata banyak yang tidak mengetahui kalau di atas jembatan tidak boleh untuk parkir,” katanya.

Ditambahkannya, petugas Dishub sebenarnya telah ada untuk mengawasi masyarakat atau pengunjung yang hadir saat Bridge Fountain. Hanya saja, diakuinya, mereka kewalahan dengan jumlah pengunjung yang berjajar-jajar memenuhi sepanjang sisi utara dan selatan jembatan.

“Setelah posko dan pengeras suara, kami rencananya akan melipatgandakan petugas jaga. Untuk mengarahkan para pengunjung saat pertunjukkan Bridge Fountain,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *