Disperindag Jateng Gelar Rakor Sinkronisasi Program dan Kegiatan 2019

Disperindag Jateng Gelar Rakor Sinkronisasi Program dan Kegiatan 2019SEMARANG (Asatu.id) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Tengah, menggelar Rakor Sinkronisasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan 2019, di Swiss Belinn Hotel, Jl Slamet Riyadi, Surakarta, Rabu (23/1) siang.

Kepala Disperindag Jateng, Arif Sambodo mengatakan, kegiatan Rakor dilakukan untuk meningkatkan keterpaduan perencanaan dan pelaksanaan program pembangunan sektor industri dan perdagangan guna pencapaian target pembangunan daerah.

“Pascakegiatan ini ada peningkatkan sinkronisasi dan sinergitas program dan kegiatan sektor industri dan perdagangan antara pemerintah pusat dan daerah dalam rangka implementasi revolusi industri 4.0,” katanya.

Caranya, lanjut Arif, dengan mengidentifikasi isu-isu strategis dalam pembinaan dan pembangunan industri dan perdagangan yang terjadi di kabupaten/kota, dalam kerangka pembangunan ekonomi Jawa Tengah.

Selain itu, tambah Arif, pihaknya berharap terwujudnya data dan informasi yang akurat dan aktual, sebagai bahan pengambilan kebijakan dan strategi pembangunan.

Rakor yang dibuka oleh Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen itu mengusung tema “The Power of Industrial 4.0: Peluang bukan Ancaman”.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Taj Yasin juga menyerahkan sertifikat ISO/SNI, Tanda Capaian TKDN, Filling Date HKI dan Sertifikat Resi Gudang kepada 12 pelaku usaha.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *