Tingkatkan Nilai Iman dan Taqwa, Anggota Pendam Kataman Alquran

SEMARANG (Asatu.id) – Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin, bersama Wakapendam Letkol Kav Susanto dan seluruh anggota Pendam IV/Diponegoro yang beragam Islam menggelar acara kataman Alquran, di Kantor Pendam IV/Diponegoro, Semarang, Selasa (22/1).

Kataman kali ini adalah kegiatan pembinaan rohani rutin yang diikuti oleh seluruh anggota Pendam, kru TV Diponegoro Channel, Radio Suara Diponegoro dan para siswa magang. Masing-masing mengkatamkan satu juz dan sisanya menyimak/bergantian dengan yang lainnya.

Di sela-sela kegiatan, Kapendam menerangkan, acara ini merupakan bagian dari kegiatan dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa para prajurit dan PNS Pendam IV/Diponegoro.

“Sebagai prajurit yang Pancasilais dan prajurit Sapta Marga, iman dan taqwa adalah landasan moral kita dalam bekerja. Kita sertakan Allah SWT, Tuhan YME dalam setiap langkah pengabdian kita,” ujarnya.

Dengan demikian, lanjut dia, diharapkan setiap prajurit & PNS Pendam IV/Diponegoro akan memberikan karya terbaiknya untuk mendukung pencapaian tugas pokok satuan  dilandasi nilai nilai Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri.

Ditambahkan Kapendam, kataman Alquran merupakan aplikasi dari nilai keimanan umat Islam. Dan sebagai umat beragama kita wajib mengimani kitab sucinya masing-masing sebagai pedoman dan pegangan hidupnya.

“Salah satu wujud aplikatif dalam mengimani kitab suci tersebut adalah dengan cara membacanya. Karena dengan membaca maka kita akan menjadi tau dan mengerti sehingga bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” imbuh Kolonel Arh Zaenudin.

Orang nomor satu di Pendam berharap dengan diadakan kegiatan seperti ini, anggota Pendam ke depan dapat lebih mengerti dan memahami tentang apa yang harus dilakukan dan apa yang harus ditinggalkan, karena itulah makna dari sebuah keimanan.

“Selain itu, dalam pelaksanaan tugas sehari-hari juga menjadi lebih maksimal karena masing-masing komit terhadap tugas dan kewajibannya, karena melaksanakan tugas dengan baik merupakan sebagian dari iman,” tandasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *