Wagub Berharap STIT Pemalang segera Jadi Institut

PEMALANG (Asatu.id) – Wakil Gubernur Jawa Tengah, H Taj Yasin Maimoen berharap Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pemalang segera menjadi institut dan mendapat akreditasi A, sehingga para alumninya yang tersebar di berbagai lembaga merasa lebih senang dan bangga terhadap almamaternya.

Harapan Wagub disampaikan saat hadir dan memberi sambutan pada Reuni Akbar dan Sarasehan Alumnus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pemalang, di Kampus STIT Pemalang, Minggu (20/1).

Reuni akbar dan sarasehan tersebut bertajuk “Peran Strategis STIT Pemalang dalam Mencetak Guru sebagai Tonggak Kemajuan Bangsa dan Agama” sekaligus dalam rangka milad ke-18 STIT Pemalang.

Wakil Gubernur mengatakan, perkembangan sekolah tinggi agama sekarang kian meningkat, dan tidak sedikit yang hadir di daerah, salah satunya STIT di Kabupaten Pemalang.

Dengan begitu, menurut mantan anggota DPRD Jateng itu, akan semakin mempermudah masyarakat menuntut ilmu agama di kabupaten atau kota.

“Bahkan para pengajarnya juga tidak hanya dari dalam, melainkan ada pula yang dari luar negeri seperti Mr Muslim dari Palestina yang mengajar di STIT Pemalang. Sehingga para mahasiswa bukan cuma memahami peradaban Islam Indonesia, karena Mr Muslim juga mewarnai wawasan tentang peradaban Islam luar negeri,” bebernya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *