Nikmati Pekerjaan sebagai Hobi yang Dibayar

Wiwik Muliasih

SEMARANG (Asatu.id) – Menurut sebagian orang bekerja di bidang asuransi akan terdengar membosankan, namun tidak bagi Wiwik Muliasih.  Insurace counselor di salah satu asuransi berlisensi internasional ini mengaku ada kepuasan tersendiri dalam menjalani pekerjaan yang digelutinya saat ini.

Ditemui di warung angkringan miliknya, Lia, sapaan akrab wanita kelahiran 7 Juni 1985 tersebut mengatakan, insurance counselor merupakan orang pertama yang klien maupun calon klien temui untuk memberikan informasi dan solusi tentang kebutuhan asuransi mereka.

Selain itu insurance counselor juga sebagai medium edukasi masyarakat mengenai pentingnya asuransi. Lia menyayangkan tingkat kesadaran asuransi masyarakat Indonesia saat ini masih rendah.

“Padahal semua orang kaya atau pun miskin butuh asuransi, karena hidup penuh risiko dan asuransi itu pelimpahan risiko,” terang lulusan teknik informatika itu.

Selain sangat menikmati pekerjaannya, Lia menyebutkan jika pekerjaan yang ia lakoni ini merupakan hobi yang dibayar. Membantu orang dan menjadi berkah bagi orang lain merupakan bonus dari pekerjaan yang luar biasa.

“Aku suka ketemu orang, ngobrol dan travelling. Semua ada di pekerjaanku jadi itu hobi yang dibayar,” tutur Owner Loek Pitoe yang baru saja menyelesaikan single pertamanya itu.

Wanita Tangguh

Di samping kesibukannya bertemu dengan klien, Lia juga menekuni hobinya di bidang entertainment, khususnya bernyanyi dan akting. Meskipun mengaku jika ketertarikannya di bidang entertainer hanyalah hobi semata, namun dalam waktu dekat ia akan mengeluarkan single berjudul ”Wanita Tangguh”.

“Wanita tangguh itu lagu yang dibuatkan temen, soalnya dia ngeliat aku yang tangguh,” katanya.

Ia membeberkan single ”Wanita Tangguh” sudah dalam proses penggarapan. Diabeberapa waktu lalu telah usai melakukan take vokal untuk single tersebut.

“Sebenarnya aku gak pinter nyanyi, tapi suka banget nyanyi,” ucap alumni Universitas Stikubank itu.

Dunia entertain sendiri bukan hal baru baginya, ia mengakui sejak kuliah ia menjalani hal tersebut, namun sempat vakum beberapa tahun karena cukup sibuk menjalani pekerjaannya.

“Iya, enertain baru sekitar setahun terakhir ini aktif lagi,” imbuhnya.

Mengenai manajemen waktu, Lia tidak memiliki kesulitan dalam mengatur kegiatannya. Ia cukup menikmati kesibukannya saat ini, selain itu lingkungan yang mendukung pun jadi kunci suksesnya mengatur waktu antara pekerjaan hobi, serta kegiatan lainnya.

“Dinikmati aja, karena semuanya saya nikmati jadinya enjoy. Gak ada sesuatu kerasa berat,” tutup wanita tangguh asal Ambarawa tersebut. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Pendi berkata:

    Mantap KK beautiful tingkatkan lagi…..

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *