Fajar : Pembagian Lapak Pasar Wonodri Sesuai Zonasi

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto menilai, pembagian lapak Pasar Wonodri sudah sesuai dengan zonasi.

Ia memastikan tidak ada intervensi dalam pengaturan pedagang untuk masuk ke Pasar Wonodri melalui pengundian.

“Saya pastikan staf saya menjalankan tugas sesuai ketentuan yang berlaku. Silakan laporkan kepada saya bila ada staf saya yang menerima sesuatu untuk kepentingan tertentu, akan saya tindak tegas,” katanya, Sabtu (19/1).

Lebih lanjut Fajar mengungkapkan, penataan sesuai zonasi bertujuan untuk memudahkan pembeli, sehingga dengan penataan tersebut pedagang justru akan diuntungkan.

“Sekali lagi, semangatnya adalah agar pasar rakyat ini dapat memberikan kesejahteraan untuk semuanya, tidak hanya satu dua pihak saja,” katanya.

Adapun zonasi yang ditentukan di Pasar Wonodri untuk para pedagang, yakni lantai satu konveksi, sembako, kelontong, serta daging, ikan basah, dan ayam khusus los. Lantai dua untuk pedagang bumbu, sayur, serta daging, ikan basah, dan ayam khusus pancakan.

Kemudian di lantai ketiga akan diisi pedagang yang berjualan pindang, bakso, panggang, tahu, dan tempe.

Sementara terkait dengan adanya keluhan pedagang yang menilai pembagian lapak kirang adil, Fajar mengungkapkan hal tersebut sudah biasa. Menurutnya, di dalam penataan pasti ada yang setuju dan tidak setuju.

“Kalau protes di semua pasar pasti ada yang protes, karena pasti ada yang setuju dan ada juga yang tidak setuju. Tapi yang terpenting semangat kami itu menata untuk lebih tertib,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, pedagang Pasar Wonodri keluhkan pembagian lapak yang dirasa tidak adil. Salah satunya, yakni adanya indikasi kecurangan, di mana banyak ditemukan pedagang baru yang sebelumnya tidak memiliki lapak mendapatkan lapak di lantai dasar, yang notabenenya menjadi incaran semua pedagang.

Sementara pedagang lama yang mengantongi surat izin dasaran justru ditempatkan di lantai dua. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *