Besok Diresmikan, Pokdarwis Suko Makmur akan Rutinkan Pagelaran Kesenian di Plaza Kandri

SEMARANG (Asatu.id) – Plaza Kandri merupakan salah satu fasilitas kesenian baru Pemerintah Kota Semarang yang ada di dermaga Waduk Jatibarang ini. Meski fasilitas ini belum diresmikan, namun Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat telah memiliki sejumlah rencana untuk memanfaatkan fasilitas tersebut guna mengangkat kebudayaan yang tumbuh dan berkembang di Kelurahan Kandri.

Sekretaris Pokdarwis Suko Makmur, Widodo mengatakan ada beberapa rencana dari Pokdarwis untuk memaksimalkan panggung yang dibangun untuk mengangkat kebudayaan di Kelurahan Kandri.

“Rencananya seminggu sekali akan ada pentas seni. Dulu jadwal tidak tentu, setelah ada fasilitas ini ke depannya akan ada event rutin,” ungkap Widodo ditemui di Kantor Pengurus Pokdarwis Suko Makmur, Senin (14/1).

Meskipun belum secara resmi dibuka oleh pemkot, kata Widodo, Plaza Kandri telah digunakan pada acara malam pergantian tahun oleh warga Kandi. Kegiatan disi dengan menggelar pentas kesenian ketoprak dan tari dari sanggar seni maupun siswa-siswi SD dan SMP di Kelurahan Kandri.

“Pagelaran seni di malam tahun baru lalu murni merupakan inisiatif warga dan Pokdarwis untuk menjajal fasilitas baru tersebut,” katanya.

Widodo mengatakan fasilitas baru di Waduk Jatibarang ini rencananya akan diresmikan Selasa besok (15/1). “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Semarang atas pembangunan Plaza Kandri. Warga Kandri betul-betul merasa diperhatikan,” kata Widodo.

Menurut dia, Gunungpati akan menjadi percontohan untuk desa wisata di Semarang. Untuk mengundang para wisatawan,   Palaza Kandri memerlukan infrastruktur yang memadai. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *