Bertemu Carissa Bocah Penyandang Tuna Netra, Ganjar: Saya Trenyuh Mendengar Keinginannya

SEMARANG (Asatu.id) – Carissa Kusumaning Asih (8), bocah penyandang tuna netra dari Desa Landoh, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang, akhirnya bisa bertemu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Kantor Gubernur Jalan Pahlawan Semarang, Senin (14/1).

Carissa yang lahir prematur dengan saudara kembarnya, Calista, telah didiagnosis menderita retinopathy of prematurity (ROP) sejak usia tiga bulan. Dengan diantar orang tuanya, Andi Bachtiar dan Dian Kusumaning Ayu, siswi SLB Negeri Rembang akhirnya bisa bertemu dengan orang nomor satu di Jawa Tengah.

Bagi Ganjar sendiri, kisah tentang pertemuannya dengan Carissa itu membuat hatinya bergetar. Terlebih saat Carissa dengan kepolosannya menyampaikan keinginannya di media sosial untuk bertemu dirinya.

“Ini untuk kesekian kalinya banyak orang melalui medsos menyampaikan ingin bertemu. Saya trenyuh juga ketika dia menyampaikan dengan keceriaannya keinginannya yang ingin bertemu. Itu Mak jleb,” kata Ganjar.

Ganjar selama ini memang cukup dekat dengan anak-anak. Makanya ketika Ganjar bertemu anak-anak pasti langsung digendong atau minimal dielus pipi dan kepalanya. Bahkan tidak jarang karena saking gemesnya, sifat kekanak-kanakan Ganjar muncul, yakni bersikap jahil.

Begitu pun ketika bersama Carissa, Ganjar tidak melepas anak yang punya saudara kembar itu dari pangkuannya, kecuali saat nyanyi dan baca puisi.

“Membikin orang seneng, membuat anak bahagia adalah tugas yang menarik dan penting. Mudah-mudahan jadi anak berprestasi,” katanya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *