Perlukan Speed Tangkal Berita Hoax

SEMARANG (Asatu.id) – Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin mengatakan kecepatan (Speed) sangat diperlukan untuk menangkal HOAX yang ditimbulkan oleh pihak-pihak tertentu agar tidak segera memframe opini masyarakat.
“Jangan sampai terjadi hipperrealitas, dimana kebenaran media diatas kebenaran realita”, tegasnya kepada prajurit dan PNS Pendam IV/Diponegoro saat jam Komandan mengawali tahun kerja 2019 di Aula Pendam, Jum’at (11/1).
Kapendam menjelaskan meskipun sajian berita media tersebut salah (HOAX) namun karena masifnya dalam pemberitaan maka berita yang salah bisa dianggap sebagai suatu kebenaran.
Bila hal ini dibiarkan dan tidak segera ditangkal, lanjut  orang nomor satu di Pendam IV/Diponegoro, tentu akan membahayakan kelangsungan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
“Insan penerangan harus bisa menangkal HOAX dengan memberikan informasi melalui pemberitaan yang didasari oleh data dan fakta secara cepat”, imbuhnya.
Kapendam berharap agar seluruh anggota Pendam memiliki kemauan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuannya (skill) agar kedepan dapat bertindak cepat/meliliki kecepatan (speed) dalam menyajikan informasi sekaligus menangkal (counter) informasi yang merugikan TNI, TNI AD dan khususnya Kodam IV/Diponegoro.
Hadir dalam jam Komandan, Waka Pendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto para Kasi dan seluruh anggota Pendam IV/Diponegoro.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *