Satpol PP Tampil Humanis dengan Denok Kenang

SEMARANG (Asatu.id) – Memasuki tahun 2019 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang membentuk Tim Woro-Woro Denok Kenang Satpol PP Kota Semarang. Pembentukan tim ini merupakan inovasi Satpol PP Kota Semarang yang ingin tetap mengedepankan sikap humanis, tegas dan berwibawa.

Kepala satpol PP Kota Semarang, Endro PM mengatakan, Denok Kenang Satpol PP yang beranggotakan 30 personel ini mempunyai tugas melakukan sosialisasi lapangan bagi pelanggar Perda.

“Selain menyosialisasikan Perda, para Denok Kenang Satpol juga berkeliling di Wilayah Kota Semarang, utamamya di jalan-jalan protokol dengan dilengkapi mobil taktis multifungsi,” kata Endro.

Denok Kenang Satpol PP tersebut dibentuk untuk menciptakan kesan humanis kepada para masyarakat. Untuk itu, para anggota Denok Kenang akan memakai seragam yang berbeda dari seragam harian Satpol PP yang terkesan formal. Seragam yang Denok Kenang kenakan bercorak adat Semarangan.

“Ini bentuk dari semangat kami di tahun 2019 untuk mewujudkan Satpol PP yang lebih humanis di mata masyarakat untuk menuju Indonesia ramah,” jelasnya.

Semangat ini, menurut dia, selaras dengan tujuan Pemerintah Kota Semarang untuk terus meningkatkan dan mengembangkan destinasi-destinasi wisata di Kota Semarang yang semakin maju. “Kami berharap Denok Kenang Satpol PP ini dapat membantu mempromosikan destinasi-destinasibwisata di Kota Semarang,” tandasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *