Inilah Calon DPD dan Partai yang Belum Serahkan Daftar Tim Kampanye

Inilah Calon DPD dan Partai yang Belum Serahkan Daftar Tim KampanyeSEMARANG (Asatu.id) – Sampai akhir tahun 2018, ternyata masih ada calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Jawa Tengah yang belum menyerahkan daftar tim kampanye. Dari 20 calon DPD di Jawa Tengah, baru 10 calon yang sudah menyerahkan daftar tim kampanye.

Hal itu disampaikan Koordinator Divisi Pengawasan pada Bawaslu Jateng, Anik Sholihatun, di Kantor Bawaslu Jateng, Jalan Papandayan Semarang, terkait laporan kinerja Bawaslu Jateng 2018 dalam mengawal Pemilu 2019, Senin (7/1).

Dari data Bawaslu Jateng, 10 calon DPD yang sudah menyerahkan daftar tim kampanye adalah Bambang Sadono, Bambang Sutrisno, Darwito, Denty Eka Widi Pratiwi, Isnan Ahmad Juhardani, Jamun, Kholison, Muh. Mahsun, Mujiburrohman, dan Naibul Umam Eko Sakti.

Sementara calon yang belum menyerahkan daftar tim kampanye adalah Abdul Kholik, Agus Mujayanto, Budi Yuwono, Casytha Kathmandu, Ayu Koesindriyah, Joko J Prihatmoko, Abdul Rohim, Muhtar Lutfhi, Muqoddam Cholil dan Solehin.

Anik memaparkan, salah satu kewajiban peserta pemilu dalam tahapan kampanye adalah menyerahkan tim kampanye ke KPU. Di tingkat Provinsi, dari 16 partai politik yang ada di Jawa Tengah baru tujuh partai politik yang menyerahkan tim kampanye.

“Sedangkan sembilan partai politik lain hingga Jumat 4 Januari 2019, belum menyerahkan tim kampanye,” tutur Anik.

Tujuh partai yang sudah menyerahkan daftar tim kampanye adalah PKB, PDIP, Golkar, Nasdem, Berkarya, PKS dan Partai Demokrat. Adapun partai politik tingkat provinsi yang belum menyerahkan tim kampanye adalah Partai Gerindra, Partai Garuda, Perindo, PPP, PSI, PAN, Partai Hanura, PBB dan Partai Demokrat.

Sementara untuk pasangan calon presiden/calon wakil presiden di tingkat Jawa Tengah, baik nomor 01 maupun 02, masing-masing sudah menyerahkan daftar tim kampanye ke KPU Jawa Tengah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *