Remaja Al Maarif Galang Dana Korban Tsunami Selat Sunda di Car Free Day Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Solusi Zakat menggandeng remaja Masjid Al Maarif Semarang Selatan menggalang dana bagi para korban tsunami Selat Sunda di Car free day Simpang Lima Semarang, Minggu (6/1).

Penggalangan dana yang dilakukan selama kurang lebih satu jam ini menghimpun dana sebesar Rp 900.000. Penggalangan dana dilakukan oleh para remaja putri Masjid Al maarif sejumlah 8 orang dan 4 pegawai dari Solusi Zakat. Dana yang diperoleh langsung diserahkan oleh ketua remaja putri Masjid Al Maarif Semarang Selatan, Lutfi kepada perwakilan Solusi Zakat Sambari.

Lutfi (17) menyampaikan rasa prihatinnya terhadap para korban tsunami Selat Sunda. Pihaknya ingin banyak membantu tapi dana terbatas maka berinisiatif untuk menggalang dana pada saat Car free day di Simpang Lima Semarang.

“Walau acara mendadak dan singkat dalam pelaksanaannya, Alhamdulllah berjalan dengan lancar. Kami senang bisa ikut meringankan penderitaan para korban tsunami yang hingga saat ini masih mengungsi,” ujarnya.

Lutfi berharap kegiatan ini menjadi pemantik bagi remaja-remaja di Kota Semarang khususnya untuk bahu-membahu dan bersemangat membantu sesamanya yang membutuhkan.

“Kita belum bisa mengunjungi mereka, semoga dengan dana yang sedikit ini bisa memberikan semangat untuk para korban bahwa kami sangat peduli dan melakukan aksi nyata untuk mereka,” ungkapnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *