Perlu Cara Tepat Informasikan Hasil Kinerja ke Masyarakat

SEMARANG (Asatu.id) – Perlu dipikirkan cara yang tepat untuk menyosialisasikan beragam informasi kepada masyarakat, tentang hasil kinerja maupun rencana pembangunan atau kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Hal itu ditandaskan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen saat memberi arahan pada ’Pembinaan Pegawai dan Pengajian Rutin Keluarga Besar Dinas Komunikasi dan informatika (Dinkominfo) Jateng’, di ruang rapat Kantor Kominfo Jateng, Kamis (3/1).

Wagub juga menambahkan, metode penyampaian berbagai informasi malalui visualisasi dinilai lebih efektif, mengena dan disukai, karena bisa mencuri perhatian masyarakat. Misalnya visualisasi lewat gambar.

“Saya melihat ketertarikan masyarakat masih kurang dalam hal melihat dan mengakses website pemerintah tentang apa yang sudah dilakukan, sedang dilakukan, maupun akan dilakukan pemerintah,” tuturnya.

Terkait kurangnya ketertarikan masyarakat mengakses website pemerintah, menurut mantan anggota DPRD Jateng itu, perlu adanya terobosan yang signifikan agar masyarakat menaruh harapan sekaligus mengamati kinerja pemerintahan.

Selama ini, lanjut Wagub, penyampaian informasi berbagai hal di pemerintahan kepada masyarakat sudah dilakukan, namun cara atau metodenya mesti lebih dikembangkan. Termasuk visi dan misi pemerintah yang disampaikan melalui lisan atau teks menjadikan masyarakat enggan mencermati dan memperhatikan.

“Berbeda apabila informasi disajikan melalui gambar, akan lebih menarik dan dipahami oleh masyarakat,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Jateng, Herru Setiadhie, Kepala Diskominfo Jateng Dadang Somantri, serta pejabat dan staf Kominfo. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *